RSS

TUGAS 4 (TEBU)

23 Des

tebu

1. apa saja kandungan dalam tebu ?

jawab :

1.      Octacosanol

2.      Sakaran-senyawa antidiabetik

3.      Asam Lemak

4.      Glukosa

5.      Sukrosa

2. apa saja hambatan dari penanaman tebu ?

jawab :

hambatannya yaitu perbaikan saluran/irigasi sederhana dan bantuan biaya, sarana produksi bibit dan pupuk dari pemerintah perlu dibantu, .kucuran dana itu untuk meningkatkan produktivitas gula dengan mengganti tanaman yang lebih dari empat kali kepras. Sedang penanamannya, diawali dengan penanaman (plane cane) dengan menggunakan varietas unggul baru dengan penerapan baku teknis budidaya yang benar. Saat ini ada varietas baru tebu yang sangat menjanjikan hasilnya yaitu PS 851, PS 862 dan PS 864. Untuk memperoleh informasi mengenai varietas baru tebu ini silahkan kontak ke P3GI Pasuruan Jl. Pahlawan 25 Pasuruan 67126 – Jawa Timur.

3. Apa fungsi tebu bagi manusia ?

jawab :

Tersembunyi Manfaat Tebu

Ini mungkin tampak seperti sebuah saran mungkin dari dokter gigi Anda, tetapi jus dari tebu sebenarnya dipandang sebagai cara yang baik untuk mencegah kerusakan gigi. Tebu memiliki sedikit tenaga karena terlalu manis, tapi ada sedikit gula dari tebu dari pada di sekaleng soda.
Beberapa pedagang makanan kesehatan di Amerika Serikat telah berpaling ke ekstraktor untuk tebu sehingga mereka dapat memasuki pasar jus organik. Dicampur dengan rasa, seperti jeruk nipis atau rasa yang lain.

Energi manfaat dari tebu

Tebu sumber daya memainkan peran penting dalam mendukung iklim pembangunan berkelanjutan yang ramah tetapi ini tidak diucapkan atau tidak dikenal di Ghana. Tanaman tumbuh di batang tinggi sekitar enam sampai sepuluh kaki dengan sejumlah besar daun di sekitar batang.
Tangkai tebu yang diparut dan dihancurkan di pabrik gula untuk mengekstrak jus sementara residu luar berserat, yang dikenal sebagai ampas tebu, dikirim ke boiler untuk menyediakan uap dan listrik untuk pabrik.

Manfaat tebu petani dan pengolah

Perubahan dalam industri tebu Louisiana tidak berakhir dengan pengenalan LCP 85-384 dan menggabungkan pemanen. Perubahan lain adalah sekarang terjadi di pabrik pengolahan di seluruh negara bagian, sebagian besar berkat dengan Gillian Eggleston.
Setelah tebu telah dipanen, diangkut dengan truk itu ke pabrik atau pabrik tempat itu umumnya dicuci dan diparut, kemudian ditekan antara rol sehingga jus yang mengandung gula dapat diekstraksi.
Untuk membuat jus tebu kita dapat menggunakan Mesin Pemeras Tebu ,dan sekarang sudah gampang kita temukan.

Meningkatkan kualitas air tebu

Jus tebu yang diperoleh dari tanaman perkebunan dimurnikan oleh modul-modul membran, yang bertindak sebagai filter. Keuntungan utama dari teknik ini adalah meningkatkan pemulihan gula.
Teknik ini harus memiliki potensi besar untuk membantu produsen gula, terutama perkebunan gula putih, yang telah menghadapi tantangan untuk memastikan bahwa jus diperoleh melalui klarifikasi kejelasan tinggi secara konsisten dan warna yang rendah.

Kesehatan Manfaat Minum Jus Tebu

Karena bersifat alkali, ia membantu untuk melawan kanker. Studi menunjukkan bahwa ia memiliki aktivitas yang positif terhadap sel kanker prostat dan payudara.
Hal ini berharga dalam selama micturation karena keasaman yang tinggi, genorrhoea, pembesaran prostat, cyctitis dan nepthritis. Untuk hasil yang lebih baik, itu harus dicampur dengan air jeruk nipis, jus jahe dan air kelapa.
4. Apa dampak tebu dapat roboh ?
jawab :
dampaknya yaitu petani tidak dapat memanen hasil dari penanaman tebu dan kemudian petani mendapatkan kerugian .
5. Apa saja hama dan penyakit pada tebu ?
jawab :

1. Hama Penggerek Pucuk dan batang
Biasanya menyerang mulai umur 3 – 5 bulan. Kendalikan dengan musuh alami Tricogramma sp dan lalat Jatiroto, semprot PESTONA / Natural BVR

2. Hama Tikus
Kendalikan dengan gropyokan, musuh alami yaitu : ular, anjing atau burung hantu

3. Penyakit Fusarium Pokkahbung
Penyebab jamur Gibbrella moniliformis. Tandanya daun klorosis, pelepah daun tidak sempurna dan pertumbuhan terhambat, ruas-ruas bengkok dan sedikit gepeng serta terjadi pembusukan dari daun ke batang. Penyemprotan dengan 2 sendok makan Natural GLIO + 2 sendok makan gula pasir dalam tangki semprot 14 atau 17 liter pada daun-daun muda setiap minggu, pengembusan tepung kapur tembaga ( 1 : 4 : 5 )

4. Penyakit Dongkelan
Penyebab jamur Marasnius sacchari, yang bias mempengaruhi berat dan rendemen tebu. Gejala, tanaman tua sakit tiba-tiba, daun mengering dari luar ke dalam. Pengendalian dengan cara penjemuran dan pengeringan tanah, harus dijaga, sebarkan Natural GLIO sejak awal.

5. Penyakit Nanas
Disebabkan jamur Ceratocytis paradoxa. Menyerang bibit yang telah dipotong. Pada tapak (potongan) pangkas, terdapat warna merah yang bercampur dengan warna hitam dan menyebarkan bau seperti nanas. Bibit tebu direndam dengan POC NASA dan Natural GLIO.

6. Penyakit Blendok
Disebabkan oleh Bakteri Xanthomonas albilincans Mula-mula muncul pada umur 1,5 – 2 bulan setelah tanam. Daun-daun klorotis akan mengering, biasanya pada pucuk daun dan umumnya daun-daun akan melipat sepanjang garis-garis tadi. Jika daun terserang hebat, seluruh daun bergaris-garis hijau dan putih. Rendam bibit dengan air panas dan POC NASA selama 50 menit kemudian dijemur sinar matahari. Gunakan Natural GLIO sejak awal sebelum tanam untuk melokalisir serangan.

 
Tinggalkan komentar

Posted by pada Desember 23, 2012 in bahasa indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.808 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: